Saturday 12 April 2014

Menjajal Ice Age Dufan " Sensasi Dingin Yang Bikin Ketagihan"


Kamis, 10 April 2014, kami rekan Blogger Reporter Indonesia beserta media lain baik media cetak maupun media online sengaja diundang oleh pihak Ancol untuk menjadi bagian saksi peluncuran wahana baru Ice Age Arctic Adventure. Sebagai wahana petualangan zaman es pertama di Asia, wahana baru Ice Age akan memberikan suatu petualangan kutub utara melalui cara yang baru dan tidak dapat di temukan di tempat lain.


Hal ini diyakini karena wahana sepanjang 365 m ini akan membawa kamu untuk merasakan kehadiran berbagai karakter Ice Age mulai dari Manny, Sid, Diego, Scrat, sampai Captain Gutt secara lebih nyata melalui berbagai teknologi canggih dan special effect seperti animatronic dan media screen. Perjalanan melalui flume ride ini sendiri akan dipandu oleh Sid – si kukang prasejarah.

Ace Age, merupakan wahana indor Dufan  terinspirasi film animasi Hollywood Ace Age yang pernah  laris di film box office di beberapa  tahun terakhir ini. Sampai saat ini pun masih ada film Animasi Ace Age di beberapa televisi dengan memakai bahasa Indonesia. Wahana ini mengusung tema lingkungan dan pengenalan isu pemanasan global serta berbagai kisah seperti persahabatan dan dkeluarga.

Menurut Pak Winarto selaku Direktur Taman Inpian Jaya Ancol, mengatakan bahwa wahana ini merupakan satu-satunya di Indonesia dan pertama di asia." Wahana ini merupakan wahana ke dua di dunia setelah jerman." ujarnya saat jumpa pressGrand Launching Wahana Ice Age Dufan.

Acara yang di pandu oleh  Fitri Tropika Dan Deryansah yang kocak menjadikan suasana press coference bertambah menyenangkan. Bisa ber-hahah..hihiiiii yang pasti saya menyimak walau duduk paling belakang karena banyaknya yang hadir dalam undangan dan suasana ruangan yang kurang besar.*Kritik.

Setelah makan siang yang enak dan mengenyangkan kami di ajak ke lokasi wahana Ice Age dalam peresmian Grand launcing. Disana selain wartawan hadir pula peserta selain media seperti anak-anak sekolahan. 




Pak Winarto sedang berfoto bareng tokoh karakter Ice Age

Pembukaan yang di awali dengan pembagian doorprise oleh sejumlah media yang hadir karena telah mengumpulkan kartu nama *Catat.Dan saya termasuk orang yang belum bikin kartu nama jadinya saya gak kumpulin kartu nama *NyeselBelakangan.  Nah, ini dia "kartu nama" sepertinya perlu bahkan penting  bagi rekan blogger dalam acara seperti ini minimal ada  "keberuntungan" rejeki jika kartu namanya nyangkut dan menerima hadiah menarik seperti  rekan media  saat itu dapatkan seperti gadget dan laptop.*Kritik Untuk diri Sendiri. :D
Parade Drum Band Dufan

Parade Karakter Ice Age
Diawali dengan parade drumband Ancol yang menarik kemudian dikutin parade tokoh karakter  Ice Age seperti Manny, Sit, Diego dan scrat langsung deh para pemburu foto nyamber. Dan di belakangnya di ikutin parade-parade yang seru dan menyenangkan. Terakhir, peresmian ini di buka dengan di bunyikan sirine.

Menjajal Wahana
 Pada kesempatan ini pula kami di suruh menjajal wahana baru. Dan di nyatakan yang pertama mencoba wahana ini. Waahhh.. langsung kami berlari menuju kesana.

Menuju ke wahana kita akan melintasi tiga kali lintasan antrian masuk wahana. Sekali di luar dengan jalan menanjak. Kedua, dan lintasan ketiga masuk ruang antrian kembali,  tapi karena suasana dingin jadi sedikit nyaman walau agak lama karena antrian saat itu sangat panjang. Setelah dua kali melintasi antrian didalam ruangan kita akan masuk kedalam suasana  hutan belantara kemudian bertemu dengan  Tuan Sid yang akan memandu perjalann kami ke dalam.

Sid menerangkan tata tertib masuk ke dalam wahana, pertama gak boleh berdiri, gak boleh menyentuh air di luar perahu dan terakhir tidak boleh mengangkat tangan .  Sid salah satu karakter Ice Age mengatakan betapa  pentingnya mematuhi peraturan dan jika tidak, maka akibatnya akan di gambarkan di salah satu sudut ruangan yaitu menjadi manusia yang membeku. Brrr.

Masuk kedalam perahu yang berisi 20 peserta yang terdiri dari lima barisan bangku, sebangku diisi empat orang. Kami di ajak berpetualang ke dalam, pertama kita akan merasakan sensasi terkena air , kemudian kita di ajak berpetualangan dan melihat bagaimana es itu mencair, terakhir yang bikin aku  "jantungan" pada  saat terjadinya gunung meletus. Kita diajak masuk ke lorong  gelap kemudian secara tiba-tiba kita terjun bebas ke bawah... dan peserta berteriakk..Aaaaacccchhhhhhhh..... lalu byuurrr jatuh ke landasan air... wahahah... sampai disitu rasanya plong setelah berteriak dan petulanagan pun berakhir, tapi anehnya ada rasa ketagihan ingin merasakan sensasi "jantungan" lagi  berpetualang  di wahana Ice Age.


Berfoto di booth Ace Age :))


Setelah kita keluar dari berpertualang kita akan menemukan sebuah perahu  yang berlatarkan badai dan petir. Akhirnya kami menjajal wahana ini, kita diajak merasakan sensasi di gulung badai, di ayun kemudian di putar-putar dengan dua kali arah.. Dan saat berputarnya itu kembali kami berteriakk...Ahhhh...hahha... Sekuat tenaga pastinya setelahnya sedikit pusimg karena di putar-putar.. Tapi, lagi-lagi wahana ini bikin ketagihan, kepingin  naik lagi  tapi mikir yang belakang sudah banyak yang antri.  Seru Kan!

Khabar Baiknya
Karena "ketagihan" setelah menjajal wahana ini, di dalam benak saya ada kepinginan  ke sini lagi dan tau gak  pemirsahh... khabar baiknya  Tiket #AnnualPassDufan seharga Rp 1 000 000 Menjadi Rp 260. 000 bisa di gunakan untuk setahun dan berkali-kali masuk ke wahana ini... wahhh pasti tambah seru tuh apalagi khabar baik ini akan saya kasih tau  saudara,  Pakde, Budhe, ponakan, tetanggga dan terakhir sang mantan*eh. Ayooo..kita ke Dufan !

*Semua Foto milik pribadi

2 comments:

  1. bener tu mak Rp 260. 000 bisa di gunakan untuk setahun dan berkali-kali masuk ke wahana ini??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Cha silahkan hubungi Ancol

      Delete

Followers