Thursday, 21 February 2013

Ulang Tahun KEB Yang Pertama


Selamat Ulang Tahun

Kumpulan Emak2 Blogger yang Ke 1 th

(18 januari 2013)


Tepat tanggal 18 Januari 2013 Kompulan Emak2 Blogger  berusia satu tahun.Mungkin kalian tahu gimana lahirnya kumpulan ini.

Tentang KEB
Menulis dalam diary harian adalah hal yang tak pernah lepas dari kebiasaan para kaum hawa. Apa yang dilihat, dirasa ataupun didengar mampu terungkapkan melalui sebuah catatan apik yang tak akan pernah lekang oleh waktu.

Grup ini dibuat untuk menjalin persahabatan & memfasilitasi semua perempuan yang suka nulis, ngeblog atau sekedar curhat online di social media, untuk saling memberikan inspirasi, berbagi karya dan ide-ide positif, sehingga bisa menjadikan tulisannya sebuah karya yang bermanfaat.

~Kumpulan Emak Blogger~
"Inspirasi Perempuan, kami ada untuk Berbagi"

Awal bertemu
Berawal hobi main internet yaitu melalui dunia facebook, tujuan saya ingin mencari kawan lama saya disana  dan Alkhamdulillah aku menemukan banyak kawan lamaku disana, semakin penasaran saya berusaha mencari kawan yang mungkin cocok dengan kegiatanku sebagai Ibu Rumah Tangga pada umumnya mencari pengetahuan seputar keluarga, anak, mungkin hobiku yang sering mencurahkan perasaan yang mungkin agak tabu di publikasikan di dunia facebook.Berusaha mencari akhirnya aku menemukan kumpulan ini.

Membuat Blog
Membuat blog dengan sistem coba bertanya kawan bagaimana caranya akhirnya saya bisa bikin blog berjudul "REUNI".Kata ini berawal kisahku menemukan kawan lamaku disana dan mengungkap perasaan"bertemu mereka indah kurasa"
Blog yang saya buatpun tergolong masih baru bagai rumah belum banyak perabotan yang saya taruh di sudut tempat ini.

Ikut kegiatan OFFLINE
Pertama saya lakukan waktu ada acara di Kementrian Sekertaris Negara(MenSetNeg) acara PESAN (Pekan Sarapan Nasional).Saya bertemu dengan makpon Mira Sahid dan mak Wylvera terus terang waktu itu aku masih bingung apa itu ngeblog.Terus ketemu mak Vema dan mak Tri sapta,selanjutnya saya lupa siapa lagi waktu itu.Pulang kerumah buka-buka lagi kumpulan ini maksudnya apa juga, ternyata saya harus menulis kegiatan yang saya lakukan. Tapi sampai sekarang belum saya lakukan.Mungkin suatu saat nanti pelan tapi pasti saya akan terus menulis walau tulisanku banyak sekali kekurangan.

Ikut Ulang Tahun Di Inul Vista Plasa Semanggi
Tanggal  16 Februari 2013 acara ulang tahun itu di laksanakan yang sempat di undur karena kondisi Jakarta  sedang terkena musibah banjir.Waktu itu tepat tanggal 18 januari 2013 bertepatan satu tahunnya KEB Jakarta dilanda banjir besar, tapi kumpulan ini menunjukkan sikap sosialnya dan kepeduliannya kepada sesama untuk sekedar berbagi dengan yang lain.Saya melihatnya sangat bangga ternyata kumpulan ini bagus  mau perduli walau harus menunda pesta ulang tahunnya.

Hadir dalam pesta ulang tahun
Saya senang bisa ikut disana, saya bertanya boleh diajak anak-anak.Tapi mak tau gak sedikit repot bawa anak ya.apalagi dengan dua anak.

Disana saya di kenalkan Pengurus-pengurus KEB yaitu sebagai berikut: 

Mira Sahid | Ayankmira -> Makpon
Sary Melati -> Mak'ErTe
Indah Juli Sibarani -> MakSepuh
Vema Syafei -> MakSekdes
Irma Susanti -> MakJurBay
Elisa Koraag - MakLin
Lusiana Trinasari -> MakminOnlen
Carolina Ratri -> MakminGam

Anggota grup yang sempet di kenalkan sama mak pon yang hadir disana seperti :
Mak Sumarti saelan
Mak Aulia Gurdi
Mak Tri Sapta
Mak Wylvera
Mak Haya
Mak Dewi
Mak Waya Komala
Mak Viki Maulani
Mak Aprilda Koraag
Mak Retno 

Selanjutnya mak siapa lagi ya....haduh...beneran aku belum hapal.

 Inilah kebahagian kami saat Ulang Tahun

Gaya kami mengekspresikan kebahagian itu(Foto KEB)

Kegembiraan dalam sebuah kelahiran membuat hati ini sedikit senang bisa bertemu dengan mereka, apalagi kumpulan ini di bentuk dengan rasa solidaritas yang tinggi.Pertama saya ketemu mak pon sedikit takut dan kaget. tapi sekarang sudah menemuinya dua kali melihat sosok mak pon ini sedikit memiliki rasa humor yang tinggi, di balik blognya ada sosok mak pon  sederhana dan tidak sombong, itu yang aku lihat dan pengurus lainnya juga begitu, mereka sangat terbuka sama saya.

Tak banyak yang saya belum tau maaf jika  saya belum mengetahui dan mengenal mak-mak satu persatu. Tapi ketahuilah disama banyak emak-emak hebat yang ikut bergabung seorang penulis, seorang blogger profesional, penulis novel, penulis dongeng anak-anak dan emak hebat lainnya.

Terima kasih kawan, terima kasih Kumpulan Emak2 Blogger
Dari mereka lah aku belajar memahami persahabatan dan kebersamaan.Di hari ulang tahunmu yang pertama semoga kau tumbuh menjadi sebuah kumpulan yang berisi sosok-sosok wanita yang banyak di kagumi, gak cuma dari kalanganmu sendiri sebagai perempuan tapi di kagumi dan di hormati di luar sana juga.

Doaku semoga langgeng, The Best dari yang is the best.Dan semoga Kumpulan Emak2 Blogger di hargai dan di hormati keberadaannya.Aminn







9 comments:

  1. wah meriahnya acara ultah, sayang saya jauh, klo dekat pingin ikutan

    ReplyDelete
  2. Hai Giarti, kamipun senang kamu mau bergabung. Silaturahmi selalu indah. Semoga bisa panjang silaturahmi ini.

    ReplyDelete
  3. sementara emak2 KEB asik kopdar, sy kesel di dokter gigi.. Hadeeuuuhh ngiriiii.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkkw.....tulisanku masih acak2kan ya mak...ngungkapinnya...titik komanya...hadewwhhh..

      Delete
  4. ngiriii juga ,.. kirain mak myra ikutann :D

    ReplyDelete
  5. Yang belum disebutin, ada saya : Isti Thoriqi en juga ada mak Khalida Fitri...maklum, kami newbie :p Salam kenal ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mak Giarti, saya minta ijin nyomot poto rame-ramenya buat dipajang di blog ya... Makasiy :)

      Delete

Followers