Monday, 28 January 2013

Prompt# 2 : Anganku Untuk Tampil Modis


Pagi ini Sri hendak ke Mall dekat rumahnya, dalam hatinya ingin mencari tas yang akan di pakai acara reunian kawan SMA nya yang akan diadakan Minggu besok. Dalam pikirannya mencari tas yang ada corak kulit ular sesuai baju yang akan dia pakai dalam acara tersebut.Sesampainya di sana Sri mulai melihat dan berusaha mencari tas yang dianggapnya menarik dan mungkin cocok dengan bajunya yaitu ada sedikit corak ular.Reuni kali ini merupakan  momen  yang sangat ia tunggu, dan kemauannya tampil cantik dan modis  ingin dia pamerkan kepada temannya dulu semasa SMA.Tiba-tiba ada sesuatu yang menarik perhatian Sri di tempat itu, matanya menatap benda yang menyita perhatiannya yaitu sebuah tas.

 

Sri menimang-nimang tas branded itu. Bentuknya cantik sekali. Terbuat dari kulit sintetis yang diemboss berwarna putih dengan aksen kulit sintetis bertekstur kulit ular. Berkali-kali dia menimang lalu menaruhnya kembali, lalu kembali mengambil dan menimangnya lagi. Pikirannya kacau.

Dalam pikiran Sri , tas ini sepertinya cocok dipadukan dengan baju yang akan dia padukan, sedikit modis dan keren, tetapi yang membuat pikirannya kacau, harganya itu lho.Tas tersebut berulang kali dilihat, terus ditaruh kembali,hingga menemukan harga yang tertera di tas itu, sebenarnya Sri ingin membeli tas itu tapi harganya tidak sesuai budget yang ia bawa saat itu.Kemudian Sri membuka dompet uangnya disana hanya ada beberapa ratus ribu saja, dalam hatinya bicara ,"sebenarnya ada sih uang sedikit di Atm untuk menambah uang kekurangan yang ia bawa, tapi jika Sri ambil , sisanya uang di Atm tinggal beberapa puluh ribu saja". Kemudian dalam hatinya bicara kembali." Achh ,...kayaknya gak apa-apa deh, kapan lagi  bisa miliki tas yang sesuai dengan baju yang ia pakai, karena ia ingin tampil cantik saat momen itu." sambil bergumam.
Sri kembali menutup dompet yang sempat ia hitung dan hendak mengambil uang di atm, walau isinya juga sudah minim.Kemudian Sri keluar dari toko tersebut dan pergi ke Atm untuk mengambil uang.Setelah uang di dapat Sri kembali ke Toko itu dan betapa kagetnya nya dia dengan keadaan disana dan bertanya pada SPG(Sales Promotion Girls) disana,
" Mbak ,tas yang tadi disini kemana ya?..

"Sudah ada yang ngambil Mbak."

"Kan baru beberapa menit doang kok udah gak ada sih."tanya Sri sedikit kecewa.

"Maaf mbak , ini tas memang lagi banyak yang nyari."

"Terus ,masih ada stok lagi gak didalam.?dengan rasa penasarannya Sri.

"Maaf mbak , tas yang tadi disini barang terakhir kami."

Dengan perasaan sedih dan putus asa sri pun keluar toko tersebut, harapannya untuk tampil modis yang ingin pamerkan kepada teman-temannya mengalami kendala, dalam hatinya yang sedikit mengerutu, " mosok, aku harus beli baju lagi yang lain dan memadukan tas yang sesuai warna yang cocok"..ini aja sudah melebihi budget yang ia punya, karena kalau Sri  beli lagi warna baju dan tas yang cocok, tabungannya tidak mencukupi.

30 comments:

  1. yah, kasian...
    Btw, aku kritik dikit ya mba.. Penempatan tanda komanya masih kemana-mana tuh, hihi.. *piss

    ReplyDelete
    Replies
    1. mak...hehehe...aku dari kemarin ni ..koma salalu ada di kata-kata...iya mak... makasih ya

      Delete
    2. koma yang mana yg harus aku hapus ya mak...

      Delete
    3. Waduh bingung nih yg mana aja, soalnya banyak. Heheh.. Mba mungkin biasanya naro koma dispasi dulu ya? Mestinya setelah kata langsung koma tanpa spasi, setelah koma baru spasi. Nah kyk kalimatku barusan tuh. Heheheh... Tapi ada jg kok penempatan koma yg bener di cerita mba.
      Oh ya, td aku liat jg ada penempatan kata depan yg salah. Kayak 'di', harusnya dipisah n bukan disambung, kecuali imbuhan di-. Trimikiciiii :)

      Delete
  2. duh, pasti si Sri sedih n nyesel banget ya mak? Siapa cepat dia dapat he2...btw, mungkin tata letak tulisan juga mak,pake yang sama rata, biar enak bacanya. salam kenal mak...:-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. mak nunung..yang dimaksud tata letak tulisannya tuh seperti yg mana ya, masih belum ngerti ..moon diberi penjelasan ...maklum ...

      Delete
  3. hmmmmm... banyak kata yang terlalu sering diulang. mmmmm... gimana ya kasih contohnya *bingung sendiri*

    kayak yg di kalimat ini
    "Dalam pikiran Sri , tas ini sepertinya cocok dipadukan dengan baju yang akan dia padukan, sedikit modis dan keren, tetapi yang membuat pikirannya kacau, harganya itu lho."

    mungkin akan lebih bagus kalau ...
    "Tas yang dilihatnya itu sebenarnya cocok dengan baju yang akan dipakainya. Pasti akan kelihatan modis dan keren. Tapi ... harganya... Sri menghela nafas panjang."

    Trus kalau pemakaian koma pada percakapan... kalo di belakangnya ada tokoh seperti di

    ""Kan baru beberapa menit doang kok udah gak ada sih."tanya Sri sedikit kecewa."

    itu jadinya begini...

    "Kan baru beberapa menit doang kok udah gak ada sih,"tanya Sri sedikit kecewa.
    kecuali kalau di situ ada tanda tanya atau tanda seru ga perlu pake koma lagi.

    gitu mak :)

    ReplyDelete
  4. terlepas dari semua kekurangan yang di utararakan teman2..

    ide cerita udah ringan kok.. ringan tapi menarik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mak hana...maksih juga ya mak, masih belajar...maklum tetap semangat kok :)

      Delete
  5. Beli tasnya model lain lagi sriiii
    Hidup Shopping Sriiiii....!

    Sallam kenal mak2 cakep :)

    ReplyDelete
  6. saran mbak carra keren, bsa bwt pmbelajarn yg lain jga ^^. srii, beli tas kn gk hrs malah :D *modus :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya keren ya saran mak carra , dari kemarin aku tuh ngotot , diberikan penjelasan sejelas-jelasnya...Alkhamdulillah terkabul...hihi piis achhh

      Delete
  7. Mak yang maniiis, pasti ngetiknya ke-buru-buru ya, ampe spasinya ada yang me-lompat-lompat tuh. Ternyata bukan bajing aja yang bisa lompat, tapi spasi juga bisa, hehehehe....sama juga saja bunda kalo lagi ngetik pasti adaaaaa...aja yang melompat-lompat. Sri itu koq ya gak pede banget sih ya, orang tampil modist kan gak semata karena serasian pakaian atau baju dan tas mahal lho, modist bisa dari percaya diri dan dari body language kita yang melangkah penuh percaya diri. Ceritanya bagus. Salut dengan idenya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mak bener buru-buru abis digangguin anaknya ....wkwkw maklum lah..heheh makasih lho mak...tetap semanagt

      Delete
  8. Idenya keren mbak ..
    Diantara kalimat .."dalam pikiran Sri dst ... sampai Sri bertanya pada SPG" itu mungkin bisa diberi paragraph biar enak mbacanya ...

    ReplyDelete
  9. senang deh, lihat yang sedang belajar bersama :)

    tetap menulis ya mbak :)

    ReplyDelete
  10. itu demi kebaikanmu sri biar bisa nabung dan belajar hemat, hehehe

    ReplyDelete
  11. mungkin kalau tanda bacanya diperhatikan, bacanya bisa lebih menyenangkan, mbak. :)
    yuk, saling beri kritik saran :)

    ReplyDelete
  12. ide critanya menarik mak, lam kenal :)

    ReplyDelete
  13. cari lagi aja tas yg serasi sama bajunya di tempat lain..
    smangat sri!

    bagus mba :)

    ReplyDelete
  14. kalau udah cocok pertama kali, mestinya langsung diambil biar ga kejadian diambil orang ya. heheehe. Mak, nambahin dikit, bahasanya lebih dibuat mengalir aja. *hehehe, maap sok tau

    ReplyDelete
    Replies
    1. mengalir ...seperti apa mak mira...maksih lho saran n kritiknya.. wkwwk

      Delete

Followers