Sunday 18 May 2014

Sumarecon Mal Bekasi, Pusat Perbelanjaan Keluarga Nyaman dan Asri

“Dokumen foto milik Summarecon”


Bicara tentang mal, percaya gak sobat kalau mal  sekarang menjadi tempat tujuan wisata di waktu akhir pekan maupun liburan hari besar.  Ini terbukti dengan adanya kemacetan di titik-titik tertentu yang ternyata kemacetan itu dipicu adanya mal yang  berada di antara tujuan sebagian kendaraan yang mengarah ke salah satu mal, bahkan diantara jajaran mal-mal besar.  Contohnya mal di  Jakarta. Sudah menjadi pemandangan umum dengan adanya mal yang sengaja  berdiri berjajar dan saling berdekatan sehingga   di kenal  sebagai kawasan komersil. Puncak kemacetan yang terlihat di sekitaran jalan menuju ke mal akan jelas terlihat saat  akhir pekan maupun saat liburan hari besar. Pemandangan seperti ini sudah menjadi hal biasa kita lihat di sini, khususnya Jakarta.

Mengahabiskan waktu liburan dengan jalan-jalan ke salah satu mal, sepertinya sudah menjadi agenda sebagian warga, baik warga  Jakarta maupun  warga  di sekitarnya seperti Bekasi, Bogor, Depok dan Tangerang.    Terus terang, saya termasuk orang yang mengagendakan  waktu untuk mengisi akhir pekan atau saat liburan anak sekolah sekedar jalan-jalan ke mal selain berbelanja berbagai keperluaan bulanan. Itu pun bisa menghabiskan waktu hingga seharian. Mencoba keluar masuk  mal   di Jakarta,  jadi kami  bisa merasakan berbagai hal,  diantaranya tentang keadaan mal yang kami kunjungi hingga kenyamanan yang pernah kami rasakan. Selama ini kami belum pernah keluar daerah Jakarta  karena alasan  jalan-jalan ke mal. Kalaupun  jalan-jalan  di luar Jakarta pada saat kami pulang kampung dan bersilaturahmi ke tempat saudara yang wilayahnya di luar jakarta seperti  Bogor, Depok, Tangerang. 


Fly Over KH. Noer Ali Summarecon Bekasi “Dokumen foto milik Summarecon”


Sekalinya keluar  dari daerah Jakarta pada saat  undangan dari  KEB di acara  One Day   Tour With Blogger bareng Summarecon. Ini adalah pengalaman pertama saya menginjakkan kaki di Bekasi dan salah satu mal di sana. Kami beserta rekan blogger di jemput suttle bus milik Summarecon. Kami janjian di FX Plaza Sudirman. Perjalanan kami kesana di  hari Sabtu, tanggal 19 April 2014  sangat lancar melalui tol Jakarta-Bekasi ( exit tol Bekasi Barat). Keluar tol Bekasi barat kita akan di suguhi pemandangan flyover yang sedikit mengalihkan perhatian saya saat itu. "Woow...keren!" Gumam saya kagum. flyover ini  bernama flyover KH. Noer Ali Summarecon Bekasi. 

Mal Summarecon Bekasi berlokasi di Jl. Bulevard Ahmad Yani Bekasi. Lokasinya sangat strategis. yaitu berada di sentra Summarecon Bekasi, sebuah kawasan yang direncanakan sebagai pusat komersial terpadu dengan luas sekitar 23 hektar. Mal Summarecon Bekasi menghadirkan lima anchor tenant ternama, yaitu STAR Departement Store, The foodHall Supermarket, ACE Hardware, Best Denki, dan Cinema XXL, Summarecon Mal Bekasi juga menggandeng lebih 220 tenant lainnya.

Agak sedikit berbeda dengan mal yang pernah kami kunjungi selama ini. Menurut saya, Summarecon Mal Bekasi mempunyai nilai lebih dengan adanya gerakan go green, diantaranya melarang penggunaaan segala bentuk stereofoam di semua tenant food dan Beverage (F&B). Penggunaan plastik yang ramah lingkungan dan dapat terurai dalam waktu yang singkat telah menjadi anjuran dari Manjemen untuk semakin mendukung gerakan hijau di lingkungan Summarecon Mal Bekasi.


Bukti kunjungan kami ke Bekasi di salah satu pengolahan air bersih di Kawasan Summarecon

Tidak cuma itu, Summarecon mempunyai  pengolahan air limbah dengan menggunakan sewage Treatment Plant(STP) yang telah di jalankan semenjak Summarecon Mal Bekasi beroperasi. Program ini menjadi gerakan hijau sekaligus penghematan limbah air yang di hasilkan kemudian diolah kembali sehingga air tersebut dapat dipergunakan kembali untuk kegiatan harian di lingkungan mal seperti penyiraman tanaman dan penyiraman air di toilet. 

Mengetahui niat  baik terhadap lingkungan dan wujud  nyata Summarecon akan pentingnya menjaga lingkungan dengan berbagai upaya kenapa gak kita apresiasi, sobat! Setelah  kami di ajak kesana, semakin menegaskan betapa pentingnya penghijauan di kawasan Bekasi yang terkenal panas dan gersang. Kalau kita bisa mengubahnya dan menjaganya menjadi lebih baik, kenapa enggak. Toh, kita tinggal dukung dan mencontohnya dengan  ikut menjaga lingkungan dan  menggunakan produk yang ramah lingkungan  supaya bumi kita bisa bertahan hingga anak cucu kita nanti. 

“Dokumen foto milik Summarecon”

Selain menonjolkan  pentingnya  menjaga lingkungan yang asri dan sejuk. Mal Summarecon Bekasi juga tersedia berbagai fasilitas yang akan  berlama-lama betah di sana saat mengunjungi mal Summarecon. Saya jadi teringat  pengalaman saya beberapa waktu yang lalu, pada saat kami liburan dan menghabiskan waktu jalan-jalan ke mal, Alhamdulillah suami saya termasuk orang yang  selalu mengingatkan kami   tiba waktunya sholat dan menyegerakan solat di tempat kami bermain di salah satu mal. Dan Mal Sumarecon berbeda yang pernah kami rasakan selama ini, mal ini memiliki  Mushola yang sangat luas. Dan  tersedia juga tempat penitipan sendal tanpa rasa khawatir kehilangan sendal ataupun sendal terinjak. Selain itu, mal ini  juga berpihak pada kenyamana keluarga terutama ibu dan anak. Untuk Ibu yang mengendarai kendaraan sendiri, disana juga tersedia parkir khusus wanita (Ladies Parking) tersedia di depan basement lobby (zona kuning).  Adanya Mother Room, bagi pengunjung yang memiliki balita dan dapat menggunakan mother's room untuk mengganti popok dan menyusui dengan fasilitas nyaman dan privasi yang terjaga. Mother's room terdapat disetiap lantai Sumarecon Mal Bekasi. Untuk anak yang masih balita, mal Summarecon juga menyediakan baby stroller. Tak kalah menariknya lagi bagi anak-anak, disana juga  tersedia area bermain untuk anak.  Selain berpihak pada Ibu dan anak, Summarecon Mal Bekasi  juga  berpihak dengan orang-orang yang mempunyai keterbatasan khusus (disable person) dengan tersedianya wheelchair  dan Disabled Toilet. Kalau yang ini saya acungin jempol, deh!

Bapak-bapak yang ingin merokok, disediakan juga  ruangan yaitu Smooking Room, ruangan ini terletak di basement (lantai dasar) dekat area parkir. Zone kuning dan mushola khusus pria. Dengan area khusus ini, para pengunjung dapat bebas merokok. Dan untuk keluarga yang menggunakan sopir pribadi,  tak perlu khawatir lagi dengan keadaan orang yang telah berjasa mengantarkan kita kesana kemari dengan adanya Driver Room, yang terletak di basement (lantai dasar). Dengan area ini supir bisa beristirahat sambil menunggu. Tentunya, ruangan ini di fasilitasi kursi dan TV. Terakhir, adanya FREE WIFI, sehingga kita bisa update status "Sedang berada di Sumarecon Mal Bekasi...yeaahh!" sambil aploud foto narsis kita di Summarecon Mal Bekasi...hehe.  Pluss.... Fasilitas lainnya seperti adanya area parkir untuk sepeda dan sepeda motor, baik motor kecil maupun motor gede (MOGE). Mal ini juga nyaman untuk acara gathering, hangout,  dan temu komunitas dengan adanya  area The Downtown Walk dengan nuansa hijau karena adanya Vertical Garden yang dapat di nikmati di berbagai sudut indor maupun outdoor. Asik, kan!

Dengan mengajak kedua putri saya kesana, Kakak punya cerita sendiri disini, saat "One Day Tour With Blogger"  bersama Summarecon.



VERTICAL GARDEN Membuat suasana Mal sejuk dan asri
Mal Summarecon Bekasi  tanpak dari depan *Masuk Ke mal, bebas macet!
Menjajal nyamannya club House di salah satu perumahan di Summarecon Bekasi



Perlu menjaganya supaya Bekasi tetap asri dan sejuk **Tampak penanaman pohon kembali untuk lahan yang kosong.





23 comments:

  1. wah enak kalau bisa langsung berkunjung kesana ya mak :D semoga sukses mak :D

    ReplyDelete
  2. wah asyiknya....bener2 nyantai ya mak...sukses mak :)

    ReplyDelete
  3. Saking nyamannya aku hanpir tiap minggu kesini :)
    Sukses utk lombanya ya mak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Keren dong bisa setiap hari kesini mak Oline :)))

      Delete
  4. Wuiihh..komplit nih infonya. Hunian yang ramah lingkungan ya maaak...pengen deh kesono. Kapaaan? hahaha...

    Sukses ya moga menang :))

    ReplyDelete
  5. Keren ya.. sampe merhatiin parkir khusus wanita, mother room dan toilet untuk disabel :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahhh...di tengokin mak Kandi.... Makasih loh mak :*

      Delete
  6. waahhh... lengkap banget fasilitasnya ya... keren!

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwk...mak Orin kan deket sama lokasi...bisa setiap hari kesana :)))

      Delete
  7. ya ampyuuuunn ini mall apa mall.... lengkap pisaaann... ;)

    ReplyDelete
  8. keren mall nya ya mak, pengen kesana euy..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya keren yah mak...bikin betah bisa berlama2 disana :)))

      Delete
  9. keren banget ya mak mall-nya, jadi ngiler nih pengen lihat secara nyata hehehe....

    sukses ya mak bwt lombanya

    ReplyDelete
  10. Senengnya Mak Giarti jalan-jalaaaannyaaaa....aku pernhanya yang serpong,, sukses yo Mak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo makmil Astin..kapan kita bisa jalan2 bareng dirimu... hihi

      Delete
  11. Saya kalau belanja biasanya ke pasar bubar (pasar tradisional). He...7x
    Sukses dengan lombanya.

    ReplyDelete
  12. kayaknya seru yah, sayangya jauh, hehehe

    ReplyDelete

Followers