Wednesday 6 November 2013

Bermain Bersama Keluarga Dengan Notebook Slim Yang Paling Tipis Di kelasnya

Bersama Acer-ku

Sebagai Ibu dengan  dua putri dan sebagai istri dari seorang suami yang mempunyai jadwal kerja yang padat  karena seringnya di tinggal ke luar kota membuat saya melakukan pekerjaan rumah tangga sendiri sebagai ibu rumah tangga. Dan yang membuat   kegiatan saya menjadi padat, jadi berpikir bagaimana melakukan semua pekerjaan di rumah  dengan baik dan benar  serta sesuai dengan yang dijadwalkan, apalagi kedua putri saya ini berbeda tempat sekolahnya serta membuat saya harus bolak balik dari sekolah satu ke sekolah lainnya. 


Si kakak yang duduk di bangku SD kelas tiga yang berbeda sekolahan dengan si Adik yang masih duduk di bangku TK yang letaknya lebih dekat dari rumah. Membuat saya  masih perlu mengawasi mereka masing-masing yang berlainan tempat sekolahan, menjadikan saya dituntut untuk lebih  disiplin dalam membagi waktu. Karena sekolah mereka berbeda tempat inilah membuat saya  harus ekstra tenaga untuk bisa selalu  aktif di dalam tumbuh kembangnya serta perkembangan kegiatan belajar mereka di sekolahan maupun di rumah.


Sebagai perempuan  ibu rumah tangga yang padat merayap pekerjaannya, membuat saya  ingin selalu tampil  dan percaya diri di setiap kegiatan. Yang sudah kita ketahui bersama bagaimana pekerjaan sebagai Ibu rumah tangga ini bisa meragkap berbagai macam pekerjaan, seperti sebagai direktur keuangan keluarga, sebagai pengajar untuk anak-anaknya, sebagai chef untuk rumah tangganya dan lain sebagainya yang membuat saya merasa bangga menjalani profesi ini. Apalagi profesi ini membuat saya berusaha lebih maju di setiap perkembangannya dengan menerapkan teknologi informasi.

Menurut pakar TIK, Ibu Betty Alisyahbana  dalam acara seminar di penganugrahan  Kartini The Next Generation 2013 yang pernah saya hadiri menyebutkan, bahwa beliau melakukan  riset dan menentukan perempuan di bidang ICT dalam dalam 3 (tiga) kelompok ;

  1. Perempuan  Dalam Rumah Tangga
  2.  Perempuan Profesional
  3.  Perempuan dalam Interpreneur
Perempuan Dalam Rumah Tangga
Saya yang menjadi kelompok perempuan dalam rumah tangga ini di harapkan untuk  lebih pandai, terbuka dan dapat memajukan keluarga dengan menerapkan teknologi internet yang telah berkembang dengan pesatnya saat ini serta sebisa mungkin mengembangkan ketrampilan dan eksistensinya walau di dalam rumah. Walau kegiatan saya banyak di habiskan di rumah, membuat saya untuk bisa bijak dalam membagi waktu sehingga teknologi yang ada di harapkan bisa membantu mobilitas saya sebagai ibu yang berprofesi sebagai ibu rumah tangga ini bisa berkembang lebih maju.Contohnya yang terkait dengan  berbagai macam informasi dan pengetahuan tentang  tumbuh kembang anak, penerapan teknologi yang baik dan benar, mencari berbagai macam informasi resep makanan dan lain sebagainya. Selain itu mengembangkan kemampuan, ketrampilan serta mengoptimalkan bakat saya di dunia blog yang saya naungin di komunitas Emak-emak Blogger (KEB). Sedangkan Contoh untuk Perempuan profesional dan perempuan  sebagai interpreneur di bidang ICT, bisa dilihat di KEB juga. Di KEB inilah juga terdapat perempuan profesional dan perempuan interpeuner yang ikut bergabung.

Dalam rangka menerapkan  teknologi yang berbasis teknologi informasi inilah perlu di tunjang sebuah peralatan yang mempunyai kinerja teknologi yang maju dan bisa dipercaya. Penggunaan Noebook yang tipis ini membuat saya memilih , apalagi teknologi ini didukung performa Intel® Processor di dalamnya.

Aspire E1-432 Silver
Yang sudah kita ketahui bersama  Acer Indonesia yang telah meluncurkan produk terbarunya yaitu Acer Aspire E1 Slim Series, yang didukung oleh  prosesor Intel®. Mulai dari Intel® Celeron® dan Core™ i3, dan 30% Lebih Tipis. Teknologi ini terdapat di notebook Acer Aspire E1-432. Membuat pekerjaan saya sedikit ringan dan bisa tampil keren dengan notebook slim yang paling tipis di kelasnya. Dan yang paling menggembirakan lagi bisa bermain bersama keluarga yaitu dengan kedua putri saya yang sering melakukan pada saat kegiatan belajar atau diluar jam belajar  dan selebihnya lagi di waktu senggang atau saat  libur sekolah.

Acer Aspire E1-432 ini   menggunakan arsitektur Haswell (22nm) yang dapat bekerja sangat efisien dengan TDP hanya 15 Watt saja. Dikombinasikan dengan baterai 4-cell (2500mAh) yang digunakan, daya tahan baterai notebook ini dipastikan akan menjadi jauh lebih maksimal.  Tentunya hal tersebut merupakan kabar baik bagi kedua putri kecilku ini yang menggunakan waktu luang untuk belajar ngetik dan selebihnya kadang buat bermain game. Selain ringan harganya dan tidak boros listrik inilah membuat saya  semakin disayang suami karena tagihan listrik tidak membengkak berkat notebook Acer Aspire E1-432 yang hemat daya.
Bermain bersama anak-anak, asikk juga ^^
sambil menemani mereka belajar 

Si kakak yang sukanya belajar ngetik dan si Adik maunya main game

Begitu banyaknya aktifitas saya di rumah yang banyak memerlukan mobilitas yang tinggi membuat notebook Acer Aspire E1-432 menjadi pilihan saya, disamping itu  notebook   ini menggunakan monitor LED berukuran 14” dengan resolusi 1366×768 px yang memadai untuk kebutuhan office basic, browsing, multimedia, bahkan untuk bermain game sekalipun. 

Slim Aspire E1 handal juga buat pekerjaan saya sebagai Ibu Rumah Tangga dengan melakukan berbagai macam aktifitas  yang berhubungan dengan kemajuan rumah tangga  dan kegiatan ngeblog saya yaitu memaksimalkan keterampilan dan memajukan potensi serta peluang yang berkaitan dengan hobi saya menulis di blog, selebihnya asyik untuk bermain bersama keluarga.

Disamping itu warnanya  notebook Acer Aspire E1-432 ini juga  mempunyai  dua pilihan warna: Piano Black dan Silky Silver. Desain pattern bintang-bintang yang dinamakan Starry Swirls pada casing dan keyboardnya menambah kesan elegan pada notebook ini. Jadi dengan warna yang begitu elegan ini menjadikan saya  bisa tampil keren dengan notebook slim yang paling tipis di kelasnya.


*Jumlah Kata : 814 Kata

 “Tulisan ini diikutsertakan dalam event “30 Hari Blog Challenge, Bikin Notebook 30% Lebih Tipis” yang diselenggarakan oleh Kumpulan Emak Blogger (KEB) dan Acer Indonesia.







13 comments:

  1. anak2 aja udah keren,apalagi emaknya kalo pake yg slim :D

    ReplyDelete
  2. Ihhh mau main kerumahnya bersih banget yaaaa

    ReplyDelete
  3. Masing2 punya notebook ya mak biar nggak rebutan:)

    ReplyDelete
  4. waduh, semua dapet satu satu... ga rebutan, kalo tambah satu lagi jadi buat siapa nih? :)

    ReplyDelete
  5. kunjunganku mak, waw...komplit sekali ya mak..sukses mak :)

    ReplyDelete
  6. Mak Giarti..jangan rebutan yaaaa..hahaha

    ReplyDelete
  7. Wah... kesukaan si kakak sama si ade beda-beda ya, Mak. Suksessss :)

    ReplyDelete
  8. emak2 juga harus melek teknologi kan ya.. hare gene gaptek.,.. bisa diketawain sama bocah-bocah :D

    ReplyDelete
  9. waah...asyik dah punya masing2 ya mak...siip deh..:-)

    ReplyDelete
  10. Hai Mak Giarti... ck ck, tulisannya baguuus. Sukses ya Mak :)

    ReplyDelete
  11. waaduh dah punya semua berarti nanti buat aku hadiahnya kalo menang *eh

    ReplyDelete
  12. Jury visit. Terima kasih sudah berpartisipasi.

    ReplyDelete

Followers