Thursday 24 October 2013

Notebook Tipis, Solusi Ringan Dan Selalu Up To Date


Gagal Posting
Selain alasan koneksi internet, pernah mengalami gagal posting gara-gara notebook yang kita bawa kehabisan baterai  (lowbat). Atau pernah mengalami gagal posting gara-gara susah nyari sumber aliran listrik. Kalau ada pertanyaan demikian akan saya jawab: Pernah. 

Di era globalisasi seperti sekarang ini banyak di butuhkan perangkat elaktronik yang cepat dan praktis dengan di tunjang perangkat yang hemat daya serta ringan untuk di bawa kemana-mana. Apalagi saya sebagai emak  sekaligus Blogger yang ikut berbagai macam Komunitas Blogger, di sana seperti di tuntut untuk selalu up to date. Apalagi informasi yang dibutuhkan bersifat reportase yang menuntut untuk segera publish.

Pernah punya pengalaman menulis dalam acara blogger akhirnya gagal posting gara-gara notebook yang saya bawa dari dahulu membutuhkan aliran listrik setiap ingin menghidupkannya. Dan waktu itu tempat yang di tuju adalah  sebuah tempat lapangan rumput dan pepohonan yang sedikit sekali  sumber aliran listrik. Saat itu saya kesulitan mencari aliran listrik karena tempatnya berada di lapangan terbuka seperti sebuah taman.





Beratnya Notebook
Kendala saya yang kedua adalah beratnya laptop yang saya bawa. Bagaimana saya harus membawa notebook kemana-mana setiap ada undangan Blogger dan segera mereportasenya kemudian berlomba untuk mendapatkan yang terbaik. Saat itu  saya kelelahan karena tempat yang menjadi tujuan kami dalam acara Blogger harus berjalan kaki beberapa ratus meter. Karena jalannya rame-rame jadinya gak berasa, tapi mengingat perjalanan saya di awali dari rumah menuju lokasi undangan, yang mengharuskan naik turun angkutan umum  dari halte ke halte berikutnya, belum bawa tentengan buntut saya alias membawa kedua putri saya yang kadang  ikut dalam acara offline komunitas yang saya ikuti, membuat badan ini sakit dan pegal semua karena beban punggung  membawa notebook yang berat di tambah beban persedian stok makanan untuk kedua putri saya.



Dari kedua masalah saya diantaranya ini, ternyata Acer mempunyai berbagai macam produk yang menjawab pertanyaan saya. Dan yang  paling menggembirakan adalah harganya yang mungkin bisa saya jangkau dengan menyisipkan sedikit uang belanja yang saya terima setiap bulannya.

Setelah saya melihat-lihat tentang notebook yang ringan-ringan beratnya  serta simpel bawanya. Di sana ada Acer Aspire E1-432 yang merupakan notebook tipis dan hemat daya berkat Prosesor Intel Haswell 4th Gen. Adapula disana Acer Aspire E1-422 (QC)  yang merupakan notebook Quad-Core terjangkau dengan desain lebih tipis dan ringan. Dan ada lagi Aspire E1 Series, laptop yang 30% lebih tipis di kelasnya. Yang paling mencengangkan karena harganya lebih ringan  seperti Acer Aspire V5- 131 yang merupakan notebook slim dan  colorful dengan harga tiga jutaan dan banyak lagi  yang bisa kita lihat di webnya Acer Indonesia.





Acer Aspire E1-432


Acer Aspire E1-422 (QC)


Aspire E1 series Silky Silver
Laptop yang 30% lebih tipis di kelasnya

Acer Aspire V5-131
Notebook slim dan colorfull cuma  Tiga Jutaan


Keren dan elegan yah notebook di atas dan bikin kepengen memilikinya. Notebook ringan dan tipis (slim) diatas punya  kelebihan masing-masing, tergantung kebutuhan. Yang menarik lagi notebook keren di atas diantaranya  sudah tersedia di  jaringan penjualan Acer di Indonesia. Dan yang terpenting adanya garansi yang pasti akan diberikan. Menarik dan  menguntungkan menurut saya.



Harga  Ringan Dan Bersahabat
Tak bisa saya pungkiri, masalah kebutuhan setiap orang berbeda, begitu juga dengan saya. Memilih produk yang mempunyai inovasi dengan harga  bersahabat membuat produk Acer menjadi incaran saya saat ini. Yang masih dalam impian saya saat ini memiliki Acer Aspire E1-432. Kenapa? Disamping harganya masih di bawah lima jutaan kebawah, notebook ini tergolong ringan dengan daya yang cukup hemat. notebook ini seperti menjawab masalah saya yang saya alami seperti kelupaan ngecas notebook sampai beratnya notebook yang saya bawa untuk kegiatan reportase blogger yang sering saya ikuti saat ini. Kegiatan merepotase inilah yang kadang menuntut menulis secara on the spot serta kesiapan saya dalam meliput berbagai hal kegiatan yang berhubungan dengan berbagai informasi. Semoga saya  bisa membelinya dengan sedikit menyisipkan sedikit uang belanja dan Insyallah bisa terwujud. Aminn



Produktif dan Selalu Up To Date
Gila kompetisi? Enggak lah. Tapi yang menjadi penyemangat saya adalah  ingin selalu up to date di setiap  tulisan yang saya bagikan dan  selalu informatif dengan segala  kegiatan blogger  yang sering saya ikuti. Tulisan yang produktif bisa terwujud  dengan adanya penunjang notebook yang modern dan canggih serta satu hal yang menjadi perhatian, karena harganya juga ringan atau gak harus mahal.



*****


“Tulisan ini diikutsertakan dalam event “30 Hari Blog Challenge, Bikin Notebook 30% Lebih Tipis” yang diselenggarakan oleh Kumpulan Emak Blogger (KEB) dan Acer Indonesia.”

25 comments:

  1. bikin tambah mupeng nih,salam kenal mak ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. senang berkenalan dgn dirimu jugak mak :)))

      Delete
  2. Itu potonya lagi galau gagal posting ya Mak..hihihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi..iy Galau :) aiihh bisa aja ini mak :)))

      Delete
  3. Mak Sri, saking cepatnya baca sampai salah baca "tentengan buntut" jadi "tentengan butut". hehe

    Sepertinya memang harus beralih ke yang tipis2 dan ringan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kadang aku kalau ditanya...ni lagi bawa buntut....buntuk itu anak mak hihihi .... makasih yah telah mampir *HUG

      Delete
  4. duh...foto yg pertama itu keren sekali...sukses ya mak,...kereen :)

    ReplyDelete
  5. Salam kenal Mak...
    baru ikutan KEB... sukses dengan eventnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Senang bisa berkenalan denganmu mak ok thank yah ....semangat

      Delete
  6. Semangat produktif dan uptodate yaa.. aku juga pingiin selalu begitu

    ReplyDelete
  7. up to date, jiah aku jadi kesindir belum update ulang tahun Faiz *yooook, notebook di rumah dikuasi Faiz ciii...sukses y

    ReplyDelete
    Replies
    1. sipp sukses juga buat dirimu yah mak astin :)))

      Delete
  8. moga gak gagal posting lagi...salam kenal mak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ..semoga kalau pake notebook super tipis ini yah mak . Senang bisa berkenalan denganmu mak

      Delete
  9. Replies
    1. Makasih mak Rahmah good luck kembali buat dirimu :)))

      Delete
  10. Tanpa komputer
    Empu Sedah dan Empu Panuluh
    Mampu menghasilkan karya yang ngedab-edabi
    Kakawin Bharatayudha yang termashur

    Kumpulan Emak Blogger
    Dengan personnal computer
    Dan laptop tipis Accer
    Seharusnya bisa menerbitkan karya yang serrrrr dan TER

    Semoga GAnya sukses Jeg

    Salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimaksih Pakde atas semangatnya salam balik dari Jakarta

      Delete
  11. iya mak repot emang klo laptop batrenya uda aus, klo mau nulis di tempat terbuka yg gak ada aliran listriknya duh bisa gagal posting deh. hehe sukses ya mak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mak laptopku udah aus baterenya dah gitu kalau menyalakan harus pake listrik

      Delete
  12. Jury visit. Terima kasih sudah berpartisipasi. :)

    ReplyDelete
  13. Saya sedang mencari laptop murah dan berkualitas, bila ada mohon infonya ke IQROZEN

    ReplyDelete

Followers