Sunday 20 October 2013

Karya Indah Perempuan "1st Gathering Perempuan Keumala"

Gambar diambil dari sini

Hari ini tepatnya di Resto SereManis Jakarta, Perempuan Keumala mengadakan 1st Gathering.  Kesempatan ini pula penulis Perempuan Keumala Endang Moedopo hadir. Sebelum bertemu dengan beliau, saya  mengenalnya lewat GA yang di adakan Perempuan Keumala melalui Mbak Olivia Bendon yang bertajuk Kesetaraan Gender. Dalam GA itulah akhirnya saya mengenal banyak tentang Perempuan Keumala tapi belum mendalam ding karena belum membaca bukunya secara tuntas. 

Saya dan kedua putriku yang  hadir terlambat 15 menit dari yang di jadwalkan. Ternyata, yang lain saat itu juga belum banyak yang hadir dan banyak mencancelkan kehadirannya dengan berbagai alasan. Tapi, semakin siang akhirnya pada datang undangan dan acara semakin hangat.

Teman dan sahabat Perempuan Keumala  sengaja di undang Setelah 3 (tiga) bulan berkomunikasi di dunia maya, 2 (dua) kali mengadakan Giveaway. Perempuan Keumala mengingatkan juga pentingnya satu pertemuan di dunia nyata dalam acara 1st Gathering Perempuan Keumala ini. 



Acara yang dimulai dengan pembukaan yang di bawakan oleh mbak Olive sebagai penyelenggara, di sana ia menjelaskan bagaimana ia sebagai pembaca buku Perempuan Keumala  dan menginspirasi tulisannnya yang sempat ia menangkan dalam lomba menulis dengan membuktikannya dengan pergi ke ACEH langsung. Aku melihatnya sungguh menakjubkan. Bagaimana seorang blogger seperti mbak Olive ini menjiwai buku Perempuan Keumala dan menemukan fannya sekaligus penulis buku Perempuan keumala yang ia cari dan ia temukan di Facebook. Saya sudah gak kaget lagi dengan semangatnya mbak Olive ini .. hihi karena saya sudah tau jejaknya  setelah melihat tulisannya di KOMPASIANA dan bisa di baca disini .

Hadir pula disana pemenang GiveAway Kesetaraan Gender Mbak Nur Azizah Eka Wardhani. Dan hadir pula keluarga mbak Endang Moerdopo termasuk  Ibunya.

Awalnya  aku kurang paham tentang buku ini lama-lama setelah ada penjelasan, akhirnya aku mengerti...lah kalau gak ngerti kenapa dari tadi saya diam saja...hahha maklum agak jaim ceritanya. wkwkwk :)))

Tertarik? Yahh.. setelah aku mendengarkan bagaimana buku ini di buat membuat aku merinding, lah gimana gak merinding. Ternyata Mbak Olive dan Mbak Endang Moerdopo ini harus datang langsung ke ACEH dan datang ke  kuburan Laksamana  Keumalahayati dan mencari  berbagai macam jejak-jejak sejarahnya dengan berbagai macam pembuktian seperti adanya prasasti untuk memenuhi berbagai macam pertanyaan tentang buku yang mereka tulis.  Wooww dalam hatiku.


Kesan-kesan saya dalam acara 1 st Gathering Perempuan Keumala  sangat menarik dan bermanfaat apalagi kisah yang diangkat adalah seorang perempuan, untuk tahun kedepannya ada baiknya banyak-banyaklah di share  di komunitas-komunitas yang banyak diisi oleh perempuan supaya peserta bertambah banyak dan semangat Perempuan Keumala semoga masih berkibar hingga zaman berganti. Suksess buat mbak Olivia Bendon dan mbak Endang Moerdopo, kami tunggu karya-karya Perempuan Keumala  selanjutnya.


2 comments:

  1. terima kasih sudah hadir di acara kemarin, yuk bersama berbagi semangat dan energi Keumala. canggih euy langsung tayang liputannya ;)

    ReplyDelete
  2. Iya sama-sama ....terima kasih juga atas undangan dan jamuan istimewanya....

    ReplyDelete

Followers