Sunday 30 June 2013

Inspirasi Kelembutan Berhijab Dalam Ragam Karakter di Jakarta Islamic Fashion Week 2013


Lagi -lagi aku mengucap syukur hanya kepada Allah, atas kesempatan yang diberikan oleh KEB  untuk hadir kembali di acara yang sangat menyenangkan dan tidak membosankan. Acara Jakarta Islamic Fashion Week 2013   yang di didukung oleh BRI dan Wardah cosmetic ini mengangkat tema fashion muslimah tren masa kini yang banyak di kunjungi oleh kaum perempuan. Pada hari Sabtu tanggal 29 Juli 2013 aku hadir tepat pada waktu acara talkshow pertama yang diadakan di mini stage. Hari ini pengunjung makin mendapatkan segudang edukasi mode dan tren dengan adanya talkshow kreatif membahas tentang kreasi cluth bag dari Ellitas.
Acara ini di peragakan pula bagaimana cara mengkreasikan tas secara cepat dan singkat dengan hasil yang sangat menakjubkan. Menginspirasi pada kita semua betapa mudahnya membuatnya dan hasilnya karyanya di hargai tinggi, katanya. Setelah hadir,  aku jadi mengingat tas aku yang biasa aku bawa ke pesta itu, tas yang aku beli di Mal, dulu aku beli seharga sekitar seratus ribuan, ternyata buatnya begitu mudah dan terkesan mewah  di tunjang dengan kain yang bagus dan bros jadi ada   kesan mewah. Wah, gak taunya begitu caranya bikin. 





Dalam acara ini Epie Santoso juga memberikan kartu nama bagi siapa saja yang berminat bisa menghubunginya melalu nomor telepun maupun emailnya. Terlebih Semua karyanya bisa di lihat di sini.

Setelah Talkshow kreatif usai, acara di lanjutkan Hijab Look Competition di persembahkan oleh Tabloid Nova dan Moshaict. Acara yang di hadiri oleh Ira Dewi ini menampilkan berbagai macam kreasi hijab dan tren yang di usung oleh Moshaict. Disamping itu adanya game kompetisi memkai hijab dengan baik dan cepat tanpa adanya kaca. Rekan bloggerku disini ikut. Mak Fitri menampilkan hijab simple dan praktisnya.


Acara semakin siang, dari tadi aku belum juga beranjak kemana-mana dari lokasi sekitar media center. Lanjut makan siang dan Sholat Dhuhur. Jam satu di Mini stage kembali mengadakan telekonfern bareng media. Acara  yang di hadiri oleh 3 (tiga) desainer lokal ternama diantaranya Rudy Chandra, Misan Kopaka, dan Malik Moestaram. Mereka menjelaskan kreasi desainnya masing-masing.



Rudy Candra
Karakter simple, ringan dan elegan khas Rudy Chandra di gelar dengan tema Breeze of Spring . Karyanya terkenal dengan berbagai macam desain produknya, mulai dari pakaian bridal, houte couture, sampai ready to wear, justru memberi pilihan potongan busana two pieces dari dress yang di padukan bersama rompi, rok A line, celana panjang, dan blouse dengan potongan peplum yang seluruhnya di beri aksen border dan renda cantik. Karya desainnya memberi kesan anggun, simple, klasik, dan elegan.

Ini dia hasil karyanya yang di pamerkan dan diperagakan oleh model terkemuka,







Stan Rudy Candra bisa kita lihat di stan bernomor 92 berdekatan dengan stan Malik Moestaram


Misan Kopaka
Tau gak mak, Misan Kopaka ini selain menjadi desainer, dia juga adalah seorang Dokter lulusan Universitas maranatha Bandung. Tapi dia lebih serius ke dunia fashion sejak memenangkan coctail dress tahun 1989. Dalam acara ini, Misan Kopaka mengangkat tema Retro Romantic. Untuk tampilan karyanya yang modern, romantis, dan elegan, rancangan pria yang karyanya di beri label KOPAKA ini memilih untuk menggunakan bahan chiffon, silk, tulle, brokat dan katun.

Hasil karya yang di pamerkan dan di peragakan oleh para model dalam pergelaran Fashion Show Jakarta Islamic Fashion Week 2013 sebagai berikut,











Malik Moestaram
Desainernya terinspirasi dari detail dekorasi arsitektur bangunan yang glamour saat bertahtanya Raja Edward VII di kerajaan Inggris tahun 1901-1910. Dari 16 karya yang ditampilkan bertemakan Interessecdward dengan tampilan perempuan gagah dengan banyak detail namun tetap terlihat feminim. Potongan pakaian A Line dan H Line dengan bahan chifon silk, glitter satin silk dan taffeta memberikan kesan perempuan lembut namun tetap gagah dengan detail mutiara, batu besar dan metal.

Desain karyanya yang di pemerkan dan diperagakan model di acara Jakarta Islamic Fashion Week 2013 adalah sebagai berikut.











Karyanya juga dapat kita lihat di stan bernomor 90.

Setelah acara fashion show usai, aku kembali ke mini stage karena adanya talkshow yang diselenggarakan oleh Wardah Cosmetic. Dalam kesempatan ini Wardah Cosmetic mengangkat tema Eart, Love and Life memberikan unsur bumi, cinta dan kehidupan yang menginspirasi wardah dalam mengkreasikan karyanya di bidang kosmetik. Acara yang dihadiri oleh desainer muda Dian Pelangi, artis Marshanda, memberi warna tersendiri dalam acara ini. Pengunjung semakin banyak.




Acara yang makin penuh karena adanya artis, membuat aku harus berdesakan diantara rekan media dan pengunjung yang ingin masuk dalam acara tersebut. Acara juga di selingi dengan tanya jawab yang kemudian di beri hadiah. Selain itu ada koreksi model hijab yang harus di koreksi oleh desainer muda Dian Pelangi. Saat itu aku memberanikan diri untuk di koreksi gaya penampilan hijabku. Saat itu aku memakai baju blus kembang hitam putih kecil yang dipadukan warna celana bahan hitam, dengan memakai kerudung berwarna merah. Kata Dian Pelanggi penampilanku cocok dan sesuai. Warna hitam putih dari atas ke bawah dengan memakai kerudung berwarna merah, menjadikan penampilanku sedikit segar. Aku senang akan koreksi Dian Pelangi mengomentari penampilanku. Padahal saat itu aku datang sedikit buru-buru loh mak, memakai kerudung simple dan praktis. :). Cukup satu jarum pentul.

Ini dia penampilanku saat di koreksi mbak Dian Pelangi


Aku mendapatkan paket wardah dalam kesempatan ini. hehe. Terima Kasih Wardah cosmetic :).




9 comments:

  1. ga sempat ke sana ...hiks
    aku suka warna pastel untuk berbusana mbak...
    kyny sesuai dg diriku...:)

    ReplyDelete
  2. aaahhh mau jg dimake over sm dian pelangi..

    ReplyDelete
  3. Waah boleh juga mba tipsnya, celana hitam dan atasan putih bisa pake atasn ngejreng biar ga kayak anak magang. Hihihi... keren mak! Senangnya bisa ketemu dian pelangi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mak senang ketemu dengannya...sang desainer Muda berbakat ...:D Thank ya

      Delete
  4. Hihiii, sayang banget enggak sempat ikut yaaa? huhuuu

    Mak, keren deeech.

    Salam
    Astin

    ReplyDelete
  5. lengkap liputannya. Pakaian muslim zaman skrg semakin byk pilihan, ya :)

    ReplyDelete
  6. Marshanda tembem banget sekarang, dan cemberut >,<

    ReplyDelete

Followers