Sunday 27 April 2014

Wajah Indonesia Ada Di Indonesiana





Sabtu, 26 April 2014 Bertempat di Kantor  Tempo Inti Media, saya beserta rekan KEB sengaja di undang oleh Tim Indonesiana. Kedatangan kami diharapkan bisa memberikan energi positif dalam penulisan di portal Indonesiana, sekaligus mengembangkan berbagai macam aplikasi disana supaya semakin lebih baik dan bisa menemukan berbagai macam kendala saat menulis di portal yang saya angggap "timik-timik" tapi unyu, kalau di bahasa Indonesiakan baru saja  belajar berjalan  tapi sungguh menarik untuk di kembangkan, Portal yang mempunyai Misi menjadi seribu inspirasi untuk negri dengan  mendukung nilai-nilai jurnalisme dan demokrasi serta mewujudkan visi menuju open newsroom. Di harapkan pula semua warga pada umumnya dan emak2 KEB khususnya bisa menulis berbagai macam hal  di portal ini.  Tulisan yang bisa berbagai macam tulisan baik di bidang politik, sosial, ekonomi maupun budaya serta tentang perkembangan teknologi yang sedang berkembang saat ini. 

Apa itu Indonesiana ? Indonesiana adalah sebuah portal jurnalisme publik persembahan Tempo Media Grup. Portal ini mempunyai berbagai macam pilar seperti Blogger Tamu, Blog Staf Tempo, Citizen Julnalizm, Tempo Institute Terakhir Tempo Komunitas. Dari kesemua pilar saling berkaitan satu sama lain, membentuk sebuah informasi yang sepertinya layak untuk di kembangkan.  Mbak Reysa selaku pemandu kami mengatakan, portal ini masih dalam perkembangan, jadi masih banyak kekurangan yang terjadi di sana sini dan diharapkan emak2 yang hadir bisa bergabung dan memberikan masukkan tentang kendala yang terjadi setelah menggunakan akun Indonesiana.


Kami yang hadir pun di berikan kesempatan mengubek-ubek kantor ini seperti bagaimana Tempo bekerja ,siang itu tepatnya di hari Sabtu, mereka masih ada yang bekerja, dan saya simpulkan mereka tak mengenal hari libur demi mendapatkan informasi yang akurat. Saya pikir sabtu libur,  ternyata mereka serius membahas informasi yang sedang berkembang saat ini. Kami di ketemukan orang-orang dibalik tulisan koran Tempo  sebelum beredar sampai ke tangan pembaca. Setelah kami di berkeliling kantor tempo kami kembali ke tempat awal kami bertemu di ruang meeting yang berada di lantai bawah. Lagi-lagi diskusi kami sangat serius tapi santai dengan pembicaraan seputar emak2 yang pasti patut untuk di bahas dan dibagikan dalam bentuk tulisan. Tepat jam setengah lima sore acara pun selesai dan kami  menyegerakan pulang setelah di beri goodybag. 


Terakhir, yang paling berkesan adalah foto bersama kami sebagai bukti bahwa kami telah hadir dalam acara meet and greet KEB dengan Tim Indonesiana. Sudahkah emak2 bikin akun Indonesiana? Ayo kita tulis berbagai macam kegiatan emak yang menarik yang pasti "janji" dimuat di media cetak pun menunggu...Apalagi emak2Keb gudangnya emak berprestasi dalam menulis . Jadi, tak sabar menunggu tulisan emak juga nangkring disana sebagai pemicu semangat saya yang bisa di bilang "timik-timik" juga menekuni menulis sebatas menulis di blog pribadi yang kebanyakan isinya curhaat....heheh. Ahh siapa tau ada portal Indonesiana ini tulisan saya bisa berubah menjadi konten yang inspirastif seperti emak2 yang lain.Aminn.

Mencoba membuat akun Indonesiana. Ini dia tulisan disana. Sebenarnya menulis disana masih agak bingung, tidak seperti portal di tetangga. Memasukkan gambar terutama, hikkss saya masih sedikit kesulitan. 

4 comments:

  1. pengen ikutan sebenernya mak, tapi tidak terjangkau. semoga lain kali bisa hadir ya, :)
    sukses buat Indonesiana,

    ReplyDelete
  2. Yeeee...di sini cuma keliatan jilbab ijo-nya doang....Yang penting si bunda sudah senang banget bisa berpartisipasi. Kapan ada lagi ya? hehehe....

    ReplyDelete

Followers