Tuesday 1 April 2014

Ke Hutan Mangrove Kapuk

Liburan akhir pekan ini membuat kami merencanakan berbagai hal rencana liburan. Jauh-jauh hari kami rencanakan, namun apa daya semua tak sesuai rencana. Rencananya liburan selama tiga hari ini ke Bogor. Sampai aku woro2 di grup emak2 mencari berbagai info tentang Bogor. Rencana ini gagal di karenakan berbagai hal diantaranya banyaknya pesananan kue yang menjadikan kami mencancel rencana tersebut. Supaya tidak mengecewakan kedua putri saya, kemudian kami berniat ke tempat wisata alam yang deket-deket dari lokasi tempat tinggal kami. 

Temanya "Wisala Alam". Minggu, pagi-pagi sengaja kami bangunkan mereka. Biasanya kalau hari minggu
mereka tak memaksa bangun pagi. Karena kami sudah berjanji sebelumnya mau mengajak mereka jalan-jalan ke hutan, akhirnya mereka pun buru-buru bangun. Karena dekat kami hanya membawa makanan ringan dan minuman mineral saja.Sesampainya disana, karena kami kepagiaan tempatnya masih sepi dan yang pasti masih gelap. Saya sebenarnya sedikit merinding melihat keadaan disana karena gelap dan melihat pepohonan yang lebat menjadikan niat saya ingin diurungkan. Karena sudah masuk bersama suami kami akhirnya masuk dengan baca-baca ayat al-quran....seperti melewati tempat seremmm gutu dehh.... hihi, kedua putri saya gak takut, cuma emaknya yang deg-deg kan dan  menggelengkan kepala sambil berujar " Ayooo..ahhh kita balik saja, gak usah masuk kedalam lagi.."
Tapi setelah kedua putriku bertekad masuk dengan papanya akhirnya kami masuk bersama dengan bergandengan tangan. Loh..ini mau wisata apa mau berpetualangan di tempat serem...celetuk sumai saat itu. Waahhhaa..beneran..aslenya saya takut tempat beginian. Tapi untungnya masuknya gak terlanpau jauh cuma deket dari pintu gerbang saja.


Nah, ini dia tujuan wisata kami yang dekat dengan lokasi rumah saya, sekitar 4 kilometer untuk ke sini. Menuju ke Lokasi kami  mengendarai motor. Wisata yang berada dekat dengan Tol Sedyatmo ini murah meriah. Cukup bayar  Rp. 2000,- di tambah uang parkir Rp.1000,- . Disana adanya pohon bakau. Cuma Keliling aja melihat pepohonan bakau . Karena kepagian, selain gelap disana banyak nyamuk. Lagi-lagi disana menyediakan lotion anti nyamuk dan segera kami usapkan ke seluruh badan supaya nyaman jalannya sambil foto-foto.


Pintu masuk ke Hutan
Mereka berusaha gak takut dengan gelapnya di Hutan......*tetep Gaya
Genangan air inilah membuat nyamuk suka bersarang
Akar Pohon Bakau
Jalan yang di lalui pengunjung Hutan Bakau
Kanan Kiri Pohonnya lebat, sedikit merinding lewatnya....*Masih Gelap

Catatan bagi yang ingin kesini. Ketempat lokasi sebaiknya agak siangan sekitar jam 10 pagi dan karena disana tempatnya rawa dengan genangan air dimana-mana otomatis nyamuk banyak bersarang dan jangan lupa mengusapkan lotion anti nyamuk. Selain murah meriah gak ada salahnya kan mengenalkan anak-anak tentang hutan. Sebentar saja sih gak usah lama-lama lagi pula disana gak ada permainan anak-anak.

13 comments:

  1. Di Surabaya jg ada mak...tp sy sdri blm pernah kesana...hiks...katanya disana banyak dijual macam2 makanan & minuman yg diolah dr Magrove ini jg...Semoga bs kesna secepatnya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Okee..sekali kali boleh lah mak...biar tau apa itu hutan mangrove

      Delete
  2. lucu juga ya ada tempat begini. bisa jadi tujuan wisata padahal gunanya lebih dari itu kali ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mak... ini letaknya di pinggir laut Jakarta kok mak

      Delete
  3. Makasih, Mak, udah berbagi tempat wisata ini. Kapan-kapan cobain ah. Tapi horor juga ya kalau banyak nyamuknya. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin kami kepagian mak...kalau siangan...nyamuk gak ada kali yahh..

      Delete
  4. Makasih bu infonya :)
    Ini sangat berguna buat saya....

    ReplyDelete
  5. Melihat foto yg mewakili tempatnya, jadi ingin ke sana. Sangat terawat sepertinya :)

    ReplyDelete
  6. aku dah lama banget gak ke sini mbak ............ fasilitasnya dah bagus ya sekarang ... terakhir ke sini pasa anak pertamaku masih umur 1 tahun sekarang dah di SMK kelas 1 ... wkwkkwk ... jadi dah berapa tahun itu ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mak Astri dimana posisi...wahh kita kopdar yukk :))

      Delete
  7. semoga punya waktu dan uang buat bisa main^^

    Sukabumi|| Solo ||Malang

    ReplyDelete

Followers