Friday, 28 March 2014

Rekening Ponsel, Dunia Semakin Mudah Dan Murah



Sabtu kemarin tepatnya tanggal 22 Maret 2014 bertempat di Graha Niaga Jl. Jend Sudirman Kav 58 Jakarta. Saya beserta rekan blogger lainnya sengaja diundang oleh Dari perempuan. Acara DPTalk ini bertemakan  Transaksi Praktis dalam Satu Gadget untuk Netizen yang Aktif.


Terus terang saya banyak tidak tau tentang hal ini. Tapi, setelah menghadiri acara ini  ada sedikit pencerahan tentang segala hal yang berkaitan dengan apa itu Rekening Ponsel.


Rekening Ponsel adalah produk dengan layanan yang menembus batas yang memberikan jasa finansial ke seluruh lapisan masyarakat bahkan yang tidak memiliki rekening bank sekalipun. Layanan ini di klaim  pertama di Asia. 

Rekening Ponsel memungkinkan nasabah untuk mentransfer uang ke nomor ponsel dari seluruh operator ponsel di Indonesia, menggunakan jenis ponsel apapun, dan yang paling utama adalah tidak memerlukan kartu ATM dan rekening bank! Mudah kan? Pertanyaan hati saya saat itu adalah  bagimana caranya menggunakan rekening Ponsel tersebut. Dan bagaimana keamanannya jika suatu saat nanti handphone yang kita bawa hilang?

Pertama kali saya masuk ke dalam ruangan acara DP Talk ini ada sedikit keraguan tentang acara ini. Di dalam otak saya berpikir macam-macam seperti "Wah....Ini acara Bank CIMB Niaga, pastinya entar aku di suruh jadi nasabahnya. Sedangkan aku sendiri, rekening Bank saja hanya satu, alasan lain adalah saya tak mempunyai banyak uang *ngaku untuk membuka Buku Rekening lain. Yang  buat isi tabungan uang dari mana?  Takutnya di akhir acara ini   menawarkan kepada saya untuk membuka rekening Bank. Huaa..huaa *MikirRagu.
 
Kepedean saya masuk ke dalam acara ini, membuat saya  tambah pede setelah adanya sambutan penerima tamu yang pasti cantik orangnya. Wanita gitu loh...heheh. Disana saya bertemu seorang "mbak" yang lupa nama karena gak kenalan. Pertama, saya di suruh registrasi kehadiran. Tiba-tiba mbak tadi menanyakan KTP saya.  Setelah saya melakukan absensi kehadiran, mbak tadi juga menanyakan identitas lain selain KTP, jika kemungkinan saya lupa bawa KTP, seperti  SIM, Papor, atau KITAS. Ngomong2 tentang KTP mau kemana saja  pasti saya bawa *Warga Negara yang baik, gituuu... :D.  Seketika deh saya tunjukin ke mbak tadi. Anehnya  muncul pertanyaan secara tiba-tiba dari mulut saya.

 "Buat apaan KTPnya mbak?"

"Buat bikin Rekening Ponsel."

"Maaf, Mbak, saya kan bukan nasabah Bank CIMB Niaga."

"Tenang Bu, Rekening Ponsel Ibu tak perlu menjadi nasabah  rekening Bank CIMB Niaga. Cukup nomor ponsel ibu dan  Data dari KTP Ibu." Ujarnya dengan ramah.

"Lalu, bagaimana caranya saya menggunakannya."

"Ok. Ibu..entar kami pandu cara mendaftarnya."

Setelah beberapa menit mbak tadi memasukkan data-data saya yang diambil dari KTP setelah itu Scan KTP. Akhirnya, mbak tadi memberitahukan pada saya akan ada sms masuk di ponsel saya nanti. Disana akan ada kode yang dikirim  dalam rangka registrasi Rekening Ponsel.

Setelah kode muncul di ponsel kita lalu kita beritahuakan kode tersebut kepada mbak tadi untuk dimasukkan dalam pendataan. Dan Alhamdulillah saya akhirnya terdaftar disana...yeahhh. Nomor ponsel yang kita daftarkan saat  pendaftaran, akan diminta untuk membuat User ID dan password (mBanking PIN) untuk transaksi.




Dokumen Pribadi


Lalu muncul kembali pertanyaan di dalam benak saya. Ini Rekening Ponsel untuk apa saja yah?


Setelah memasukin ruangan, secara kebetulan acara yang sudah di mulai sebelum saya registrasi Rekening ponsel. Disana ada perwakilan dari pegawai Bank Cimb Niaga yang memberikan penjelasan berbagai hal kemudahan memakai Rekening Ponsel, diantaranya,  Transfer uang GRATIS antar nomor ponsel, tanpa rekening bank. Tarik tunai bisa dengan ponsel di ATM CIMB Niaga mana saja.Rekening Ponsel  kita  juga bisa melakukan pembelanjaan, penarikan tunai dan penyetoran tunai di merchant (toko penjual) yang sudah bekerjasama dengan CIMB Niaga.

Lalu Menchant mana saja yang bekerjasama dengan CIMB Niaga?


Foto Dari www.cimbniaga.com
Yang lebih mudah lagi, apapun nomor dan jenis ponsel yang kita pakai, Rekening Ponsel ini bisa  mengirim atau menerima dana ke seluruh nomor ponsel/operator di Indonesia.
#Berikut ini di terangkan berbagai kemudahan Rekening Ponsel:

Tidak perlu rekening bank. Tuh kan saya bilang juga apa.... Gak perlu rekening Bank, titik.
 

Tidak perlu kartu ATM untuk tarik tunai, disini cukup memberikan nomor ponsel kita kepada kasir saat transaksi.
 

Bekerja di semua nomor dan jenis ponsel. Mau model ponsel apapun bisa.  Tapi jangan lupa disini pulsanya yah, kemungkinan akan ada pemotongan biaya sms sekitar Rp.300 persms tergantung jenis  operatornya juga sih saya rasa.
 

Transfer ke semua operator ponsel di Indonesia, tanpa biaya transfer. Nah ini dia yang menguntungkan  di Rekening ponsel yang tak akan membebani pemakai Rekening Ponsel :D.
 

Transfer ke semua bank anggota ATM Bersama dan Prima.
 

Tanpa biaya administrasi, tanpa minimal saldo. Yang meng-Horekan adalah tanpa minimal saldo. Bisa kalian bayangkan bagaimana canggihnya Rekening Ponsel ini dengan tidak  membebani  syarat seperti biaya administrasi dan minimal saldo....Ihiiyy.... Ringan kan!

#Laluu bagaimana dengan masalah keamanan Rekening Ponsel kita...??

Menyimak dari penjelasan perwakilan dari @internet sehat Rekening Ponsel ini aman di gunakan karena memiliki dua kali security code , dengan PIN langsung sebanyak 6 digit dan pin level dua yang dikirimkan ke nomor ponsel kita yang selalu berubah-ubah setiap transaksi.  

Acara yang berakhir dengan sesi game  tanya jawab dan lomba live twit ini membuat acara semakin riuh dan hangat. Kalian pasti sudah tebak bagaimana kalau  rekan blogger kalau sedang ketemuan alias kopdar...wahahhaa...bisa hahah...hihihi....dan gak ketinggalan Narsisnya dengan acara poto-poto....*Teteup gaya emak-emak


Foto Dari Mak Fitri  :)


Acara yang diakhiri dengan santap siang yang sangat memuaskan bagi para tamu undangan ini membuat kedua putri saya yang saya ajak betah dan tak takut kelaparan. Makasih CIMB Niaga ..makasih Dari Perempuan. Senang bisa hadir disana, makasih juga ilmu dan fasilitas yang diberikan.

 
Oh yahh...kalau kalian ingin tau banyak tentang rekening Ponsel bisa melaui berbagai Layanan Rekening Ponsel  yang dapat diakses melalui segala jenis perangkat mobile. Pengguna dapat mengakses Rekening Ponsel melalui beberapa platform yang berbeda, antara lain:

1. Aplikasi Go Mobile (Dapat diunduh di apps store Apple iTunes, Android, Blackberry, atau melalui link
https://mobile.cimbclicks.co.id/apps/ )

2. SMS Menu (Kirim SMS 'Go Mobile' ke 1418)

3. WebBrowser Go Mobile (melalui link:
https://mobile.cimbclicks.co.id/wap)


*NOTE : Tulisan diatas sebagian mengutip di www.cimbniaga.com



6 comments:

  1. Replies
    1. Ayooo Makkk buruan Setor keburu DL :)

      Delete
  2. Seru ya Mba, apalagi hidangannya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi Iya hidangannya bikin kenyang dan ES PODENGnya itu..anakku nambah hingga tiga kali.. *Akhirnya Ngaku :)

      Delete
  3. Jaman semakin canggih, transaksi yang melibatkan uang pun juga canggih, eranya uang digital :)

    ReplyDelete

Followers