Saturday, 25 May 2013

Serunya Liburan Sambil Belajar Di Flora Fest Ecopark Ancol - 2013

Sabtu tanggal 25 Mei 2013 tepatnya di Flora Fest 2013 Ecopark Ancol, kami para Blogger di undang dalam Opening Ceremony Flora Fest 2013. dalam kesempatan ini saya beserta Emak-Emak Blogger lain ikut dalam acara ini seperti mak Fadlun Arifin dan Mak Sumarti Saelan.

Acara yang  di gelar mulai 25 Mei sampai  tanggal 30 Juni 2013 ini menampilkan berbagai macam acara menarik, menghibur dan mendidik. Seperti bursa tanaman hias, buah, tanaman langka dan koleksi, serta pameran dan kontes berbagai hewan peliharaan.


Flora Fest, Pameran yang menampilkan keanekaragaman hayati (Biodiverty) Indonesia dan kali kedua di selenggarakan Ancol Taman Impian ini akan menjadi sarana alternatif dalam mengisi pekan liburan pertengahan tahun, termasuk liburan anak-anak sekolah. Selain lengkap, Flora Fest 2013 juga dikemas dalam konsep edutainment dan diselenggarakan di Ocean Ecopark -Ancol Taman Impian, sebuah green living style public activity pertama di Jakarta.

Acara yang dibuka dengan hiburan drumband dan pergelaran festival  yang menyajikan berbagai macam flora fauna yang di peragakan oleh para model, dengan tema flora dan fauna itu acara meriah dan menarik. kedatangan kami disana disambut baik oleh panitia dan memberikan voucer makanan yang bisa ditukar di booth kuliner, beserta dua tiket gratis wahana Ecopark Ancol yang berakhir pemakaiannya sampai tanggal 30 Juni 2013.

Kesempatan pertama adalah penampilan Duta Lingkungan Hidup oleh Tasya Kamila yang dilanjutkan penampilannya dalam menyanyikan sebuah lagu. Kemudian acara dilanjutkan sambutan oleh Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol  Budi Karya Sumadi, beliau mengatakan "Selain mengandung unsur hiburan, Flora Fest 2013 juga sarat dengan nilai nilai edukasi. Pengunjung bisa mengetahui keanekaragaman hayati yang dimiliki Indonesia, sekaligus makin memahami betapa pentingnya menjaga kelestarian lingkungan, termasuk menanamkan cinta tanaman sejak dini kepada masyarakat. Flora Fest 2013 adalah sarana mengisi liburan pertengahan tahun yang menarik dan edukatif".

Setelah acara peresmian pembukaan Flora Fest 2013, kami diberi kesempatan mengunjungi booth-booth yang berada didalam. Pertama aku lihat disana terdapat tanaman hias sejenis anggrek dan berbagai tanaman langka ada disana, semakin masuk aku semakin tertarik dengan adanya booth ayam ketawa, sayang disaat aku kesana ayamnya lagi tidur, jadi aku tak bisa melihat dan mendengar ayam ketawa itu bagaimana. Selain ayam disana yang menjadi perhatianku adalah tanaman buah yang bikin kemecer dan sedikit menelan ludah. Melihat buah tumbuh di pohon membuat pandanagnnku terasa takjub akan buah itu,  seperti buah jeruk bali yang bikin aku tak beranjak dari booth itu. Sesampainya didalam kita akan menemukan berbagai macam kuliner yang menyajikan masakan khas indonesia seperti ayam bakar, soto, pecel dan gado-gado. Ternyata penempatan booth kuliner ini di bagian belakang bisa menggugah selera kita yang merasakan lapar sehabis menjelajah di semua booth  yang ada di sana.







Terakhir sebelum aku pulang aku sempatkan mampir kesebuah booth yang juga menarik perhatianku yaitu adanya tanaman Kombucha yang katanya mempunyai berbagai macam khasiat. Kambucha ini ini adalah sejenis tanaman yang ditaman pada sebuah campuran teh dan gula (teh manis). Khasiat yang aku inginkan yaitu bisa mengurangi obesitas.Wah,  kebetulan, pikirku karena aku punya masalah gemuk dan susah untuk nurunin berat badan. Tapi disini aku juga mikir, gimana saya mau kurus, olah raga aja jarang. Mungkin khasiat teh ini bisa terasa kalau diimbangi makanan dan olah raga cukup. Minuman ini disajikan dingin atau tidak.Rasanya yang asem, bikin segar ditenggorokan saat kita minum, tapi baunya seperti teh basi. Tapi kalau dicoba seperti lemon tea yang rasanya asem manis gitu. harga satu botol berkisar duapuluh ribu rupiah, jika membeli tiga botol dikasih harga limapuluh ribu rupiah. Akhirnya aku beli tiga botol dingin.

Disana ada acara yang mengundang blogger, disitu pula ada  emak blogger yang asik dan rame jika ketemu. Ini kami dari emak2 blogger.




14 comments:

  1. Itu ayamnya ga loncat ya disimpen diatas gitu? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. lagi BUBU tuh mak hana ayamnya..sayang aku gak bisa denger ayamnya ketawa gimana?

      Delete
  2. Waaah asiknya. Tapi emang sekitar situ bagus ada eco parknya krn terakhir kesana itu panas banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekarang adem mak. seru buat liburan bulan depan :)

      Delete
  3. wua.. serunya, mak. bikin ngiri neeh, heuheu..

    ReplyDelete
  4. Akhirnya aku ke Bandung Mak....malam-malam dapat kabar bude operasi *jadi enggak ketemu.

    Ada banyak benih bagus-bagus ya? Mangganya itu menarik hatiku.

    Salam
    Astin

    ReplyDelete
  5. itu buah-buahannya boleh dicoba dulu sebelum dibeli? *minta digetok*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh katanya mak coba aja kesana :)

      Delete
  6. Mba Sri...
    Seru bangaaat ya yang ke Ancol kemarin... hehehehe

    saya penasaran Ayam ketawa seperti apa ya Mba...

    ReplyDelete
  7. Foto mangga itu menggiurkan pisan, Mak. :)

    ReplyDelete

Followers