Saturday 6 April 2013

Jalan-jalan ke Kedung Ombo Yuk!

Pemandangan Indah di Waduk Kedung Ombo

Lebaran tahun kemarin keluarga kami berkesempatan pulang kampung. Kampung kami berada di Jawa Tengah tepatnya di Karang Rayung Desa Sumber Josari Grobogan . Kami menempuh perjalanan kampung sekitar 12 Jam dari Jakarta. Tapi tak menghilangkan hasrat kami selain bersilaturahmi yaitu mampir ke Waduk Kedung Ombo.


Lokasi Objek wisata Waduk Kedung Ombo terletak di Desa Rambat, kecamatan Geyer, Kabupaten Grobogan kurang lebih 29 km kearah selatan kota Purwodadi. Waduk ini merupakan salah satu bendungan terbesar yang pernah di bangun oleh pemerintah. Waduk yang mulai dibangun sekitar tahun 1980, selesai pada Tahun 1991.

Lokasi Waduk Kedung Ombo tidak hanya terletak di Kabupaten Grobogan, melainkan menjadi batas wilayah antara Kab. Sragen dan Kab. Boyolali. Waduk ini dibangun pada pertemuan Sungai Uter dan Sungai Serang yang terletak persis di Dukuh Kedungombo, Desa Ngrambat, Kecamatan Geyer, Kabupaten Grobogan.

Selain disuguhi pemandangan nan indah, bagi pengunjung yang suka berlayar, disana juga disediakan jasa berpetualang atau memutari bendungan dengan perahu motor. Ditambah lagi terdapat area bermain anak yang asri dan rindang sehingga membuat anak-anak betah bermain disana.

Selain itu kedatangan keluarga saya kesana  ingin mencicipi ikan bakar khas Waduk kedung Ombo. Rata-rata ikan yang dibakar adalah ikan Nila. Aromanya yang menggugah selera menjadikan perut kami lapar dan ingin segera ketempat makan yang berada di tengah Waduk.

Selain tempatnya yang indah disana kita akan merasakan bagaimana memberikan makan ikan-ikan yang ada disekitar rumah makan yang kami singgahi dan memancing ikan di tengah waduk. 

Sesampainya di lokasi kita akan disambut oleh perahu motor yang akan menjemput dan mengantar kita pada lokasi rumah makan Apung itu.  Rumah makan Apung terletak di tengah Waduk.



Kakak Akilah dan Dede Ayu berfoto dulu di hantaran Waduk
Memandang Waduk lebih dekat  menuju  Rumah Makan Apung

foto diambil saat naik perahu motor






Bergaya ditengah Waduk
Suasana di keramba ikan


Rumah makan Apung yang berda di tengah waduk
 
Ikan yang sedang diberi makan


Kegembiraan kakak sama dede saat memberi makan ikan

Kami dijemput dan diantar oleh perahu motor

Bangunan Waduk Kedung Ombo yang menjulang


Sesampainya dirumah kami tak lupa membawa oleh-oleh ikan bakar untuk sanak saudara, ada Simbah, Bulek, Pak lek serta Om. Semua menikmati ikan bakar oleh-oleh dari jalan-jalan. Selain harganya relatif murah, kami puas jalan-jalan di Waduk Kedung Ombo. InsyaAllah jika ada waktu kami ingin kesana lagi mengajak semua sanak saudara.




Makan bersama menikmati ikan bakar khas Waduk kedung Ombo

Selain dimanjakan dengan pemandangan alam yang indah serta petualangan yang begitu mengesankan, membuat Obyek Wisata Kedung Ombo menjadi wisata yang menyenangkan dan mengasikkan.

Demikian ulasan perjalanan kami ke Obyek Wisata Waduk Kedung Ombo. Mampir ya..kalau kesana. Rumahku dekat dengan Lokasi Waduk Kedung Ombo.




 

5 comments:

  1. keren banget mak! :D
    ikan2nya bikin ngilerr pengen ngasih makan ^^

    ReplyDelete
  2. Seruu banget MAk kedung Ombo..
    dulu aku pertama kaliya ke sana waktu kedung ombo masih baru2..
    kebetulan rumah Mbahku di Boyolali, jadi pas mudik lebaran sekalian main kesana

    ReplyDelete
  3. Keke dan Nai pernah bbrp kali jalan2 ke waduk, tp kalo yg keliatan jelas ikan2nya gitu blm pernah. Seru bgt, ya

    thx, udah berpartisipasi :)

    ReplyDelete
  4. :) mirip dengan di tempat saya, namanya Ranu Grati :)

    ReplyDelete
  5. kemarin kesana, makan di warung apung tapi airnya pas lagi surut jalanya lumayan jauh juga ya, panas soalnya pas siang2-sih

    ReplyDelete

Followers